Agar anaknya kelak bisa sesuai yg diharapkan maka org Jawa memberi arti istimewa nama anak-anaknya

inilah nama-nama yang mungkin bisa jadi contoh:

Pandai menanam bunga : nama Rosman. Pandai memperbaiki mobil : nama Karman. Pandai main golf : Parman. Pandai dalam korespondensi : Suratman. Gagah perkasa : Suparman. Kuat dalam berjalan : Wakiman. Berani bertanya : Asman. Ahli membuat kue : Paiman. Pandai berdagang : Saliman. Pandai melukis : Saniman. Agar jadi orang kaya : Sugiman. Agar besar nanti padai cari muka : Yesman Suka begituan : Pakman Suka makan toge goreng : Togiman Selalu ketagihan : Tuman Suka telanjang : Nudiman Selalu sibuk terus : Bisiman Biar pinter main game : Giman Biar bisa sering cuti : Sutiman Biar jadi juragan sate : Satiman Biar jadi juragan trasi : Tarsiman Biar pinter memecahkan problem : Sukarman Biar kalau ujian ndak usah mengulang : Herman Biar pinter bikin jus : Yusman Biar jadi orang yang berwibawa : Jaiman Biar jadi pemain musik : Basman Biar awet muda : Boiman Biar pinter berperang : Warman Biar jadi orang Bali : Nyoman Biar jadi orang Sunda : Maman Biar lincah seperti monyet : Hanoman Biar jadi orang Belanda : Kuman Biar tetep tinggal di Jogja : Sleman Biar jadi tukang sepatu handal : Soleman Biar bisa jalan walau ga pake mesin : Delman Biar pinter bahasa jerman : Kauman Biar jadi polisi : Aman Biar jadi jagoan : Reman Biar selalu inget Tuhan : Iman Biar bisa jadi joki : Triman Biar bisa jadi supranatural : Rohman Biar jadi orang rendah hati : Soriman Biar bisa jalan jalan malem : Batman Biar jadi orang besar : Sudirman Biar nanti pandai merayu : Roman Biar tetep sadar dalam kondisi apapun : Siuman Kalo nanti jadi tukang kebon : Siraman Biar nanti jago nembak : Dorman Biar mirip tokoh wayang : Jelmaan Biar kuat di musim dingin : Kulman Biar bisa santai terus : Nyaman Biar bisa kerja di salon : Poniman Biar ga jadi orang stres : Sutrisman Biar jadi orang baik hati : Budiman Biar jadi orang suci : Sulaiman Pandai merajut : Sulaman Biar hatinya selalu iba : Kasiman Biar jadi orang pecinta damai : Pisman Biar jadi orang orang : Gileluman haha apa arti namamu atau teman bahkan keluargamu? mohon jangan diambil hati (repost dengan penyesuaian)