kisah masa masa kecil obama di indonesia..kini di filmkan.
FLIM ” OBAMA ANAK MENTENG”
kegiatan syuting sudah di mulai tanggal 14 mei 2010
pengambilan gambar syuting sdisekitar daerah cimahi bandung jawa barat
Dalam novel OBAMA ANAK MENTENG karya Damien Dematra yg telah terbit..ada penggalann kisah yang menurut kabar di intervensi pihak luar tidak boleh ada dalam film…

{OBAMA BELAJAR SHALAT}

film ini di sutradai oleh DAMIEN
pemeran obama kecil:Hasan Faruq Ali adalah seorang anak kecil asal Amerika Serikat. Faruq didapuk memerankan Obama kecil karena wajah dan tubuhnya yang mirip presiden Amerika Serikat saat tinggal di Indonesia tahun 70-an.
dengan durasi sekitar 100 menit

– Film ‘Obama Anak Menteng’ sepertinya akan menuai kontroversi. Film yang akan rilis Juni 2010 itu akan menampilkan hal sensitif Barack Obama selama tinggal di Menteng Dalam, Jakarta. Dalam film itu, Obama kecil salat dan mengaji.

Damien Dematra, sutradara ‘Obama Anak Menteng’ mengaku tidak takut meski mengangkat hal sensitif tersebut dalam filmnya. Damien mengklaim punya bukti kuat Obama kecil memang salat. Selama 4 tahun di Jakarta, Obama kecil pernah belajar mengaji dan salat.

“Kalau Obama kecil mengaji dan salat itu fakta. Kami punya bukti kuat,” kata Damien saat ditemui di Oyster Kafe, Plasa Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2010).

Sutradara sekaligus penulis buku ‘Obama Anak Menteng’ itu tidak khawatir jika adegan salat itu akan menyulut kontroversi. Damien mengaku sudah mengantongi izin dari Gedung Putih, Amerika Serikat (AS) untuk mengangkat fakta itu.

“Kami juga meminta izin ke AS, dan mendapat izin informal. Silakan saja semua orang punya masa kecil,” tegas Demien.

Obama berkali-kali menegaskan ia beragama Kristen. Namun masalah agama Obama masih terus menjadi perdebatan, baik sebelum ia menjadi presiden ataupun hingga kini ia memimpin AS.

Media massa di negeri Paman Sam itu bahkan sempat menurunkan polling soal agama Obama. Dari polling NBC News/Wall Street Journal misalnya sebanyak 13 persen percaya Obama beragama Islam. (ebi/iy)