CILACAP, (Cimed) – Kabar gembira bagi masyarakat, khususnya para entrepreneur muda dan berpengalaman. Sebab Pemerintah Kabupaten Cilacap membuka lowongan untuk mengisi satu posisi strategis di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cilacap yakni Direktur Utama yang saat ini masih kosong.
Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Pemkab Cilacap, penyelenggaraan seleksi ini untuk mengisi posisi Direktur Utama (Dirut) PDAM masa bakti 2010-2014.

Selain dibuka bagi masyarakat umum, seleksi ini juga terbuka bagi pegawai / pejabat di lingkungan PDAM Cilacap dan pegawai negeri sipil (PNS).

Dengan persyaratan umum antara lain, WNI, bertaqwa, sehat jasmani dan rohani, usia minimal 45 tahun, bersedia berdomisili di Ibukota Kabupaten, dan bersedia bekerja penuh waktu untuk mengembangkan perusahaan.dan melakukan kegiatan usaha secara sehat.

Yang pasti para pelamar, tidak terikat hubungan kekeluargaan dengan Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah atau Dewan Pengawas atau Direksi lainnya sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar.

Sedangkan persyaratan khususnya yakni, minimal Sarjana Strata 1 (S1), pengalaman kerja dalam manajemen perusahaan selama minimal 5 (lima) tahun, lulus Pelatihan Manajemen Air Minum di dalam atau di luar negeri, diutamakan yang memiliki pengalaman terkait manajemen air minum.

Seleksi akan dilakukan melalui tiga tahap yakni, seleksi administrasi, Uji Kompetensi terdiri dari Psykotest dan Wawancara dan Paparan Visi, Misi dan Business Plan PDAM dihadapan Kepala Daerah.

Pendaftaran dibuka sejak 14 Mei hingga 20 Mei 2010. Bagi peminat, bisa langsung mengirimkan berkas lamaran melalui PT Pos Indonesia, ditujukan kepada BUPATI CILACAP Cq. Tim Seleksi Calon Direksi PDAM Kabupaten Cilacap, dengan alamat Bagian Perekonomian Setda Cilacap Jalan Jenderal Sudirman Nomor 32 Cilacap, Kode Pos 53233.